Rahasia Bahagia

Bagi Anda Pencari Kebahagiaan Sejati

Bagaimana menjadi orang tua yang bijak dan memaksimalkan potensi anak anda…………..

Posted by Siel pada 14 Agustus 2012

Buku : Children and GOD

Penulis : Dwi Rahayuningsih

Penerbit : OBOR

Kata Pengantar : Karl – Edmund Prier SJ

Suatu penuntun yang baik untuk kita para orang tua dalam mendidik anak….. kadang kita kesulitan untuk memahami apa kebutuhan dan apa keinginan anak2 kita……… dan menuntun kita agar bisa menjadi orang tua yang bijak agar dapat menuntun anak2 kita untuk mencapai tujuannya…………….

Penulis buku ini mengatakan :

Ketika kita peduli, maka kita akan mampu membuka hati

Ketika kita menyayangi, maka kita akan mampu memberi

Itulah yang seharusnya kita lakukan dalam hidup ini.
Dan anak-anak telah memulainya dengan baik.
mereka adalah teladan hidup dalam tampilannya yang polos dan sederhana.

Lihatlah beberapa keistimewaan yang mampu di tampilkan oleh anak-anak dalam buku baru kami “CHILDREN AND GOD” Penerbit OBOR Jakarta. Bisa di dapat di semua toko buku. Get It Now!!

INFO BUKU BARU:
Anak adalah pribadi yang unik.
Ia adalah malaikat kecil bagi orang-orang di sekelilingnya.
Dari padanya kita sering menjumpai kata-kata bijak yang mempesona.
Spontan , jujur dan bersahaja.

Jika anda semua merasa memiliki kedekatan dengan anak-anak. Maka anda patut membaca kisah2 dalam buku ini . Semoga tulisan ini bermanfaat bagi kita semua sebagai orang tua, pendidik dan pemerhati anak.
Selamat membaca!Salam dan doa dari penulis.

Posted in Pasutri, Rahasia Kebahagiaan, Tik Tak Tips | Dengan kaitkata: , , , , , , , , , | 1 Comment »

Squirtinggg……….. Mauuu………. ???

Posted by Siel pada 24 Februari 2011

Sensasional. Mungkin kata inilah yang paling tepat menggambarkan perasaan jika melihat wanita yang Anda cintai mengalami squirting. Sebuah tanda bahwa pasangan Anda telah mencapai kenikmatan bercinta.

Sayang, kondisi tersebut lebih banyak dinikmati lewat tayangan film dewasa saja. Pada kenyataannya, banyak pria bahkan wanita yang masih berhanya-tanya, apakah squirting ada di dunia nyata? Jika Anda mengetahui langkah yang tepat, tentu Anda bisa membuat wanita yang Anda kasihi mengalami squirting.

Sqiurting merupakan suatu tanda wanita telah mencapai puncak kenikmatan atau orgasme, di mana ditandai dengan keluarnya cairan air seni bercampur dengan pelumas.

Menurut seksolog Dr. Mulyadi Tedjapranata, pada kehidupan nyata squirting sebenarnya dapat terjadi. Namun yang perlu diingat, squirting tidak senantiasa terjadi pada saat orgasme. Selain itu, tidak semua wanita dapat mengalami squirting.

Mampu atau tidaknya wanita mengalami squirting ternyata dapat dipengaruhi oleh kemampuan Anda merangsang daerah sensitif atau G-spot. Hal ini semakin dipertegas oleh penjelasan Dr. Mulyadi. Seksolog yang membuka klinik Ozone di kawasan Kemayoran ini mengungkapkan bahwa beberapa penelitian menunjukkan bahwa rangsangan pada G-spot yang hebat dapat menimbulkan orgasme dengan sensasi yang lebih kuat serta dapat disertai dengan squirting atau ejakulasi.

Lebih lanjut Mulyadi menjelaskan bahwa cairan yang dikeluarkan bukanlah sperma seperti yang terjadi pada pria dan bukanlah air kencing. Cairan squirting ini berasal dari kelenjar Skene, yang terletak di sekitar urethra (saluran kencing). Itu sebabnya mengapa cairan ejakulasi tersebut dikeluarkan melalui saluran kencing. Cairan ejakulasi ini juga berwarna jernih, karena bercampur dengan air kencing warnanya mirip air kencing.

Pada analisis kimia yang dilakukan terhadap cairan ejakulasi wanita, didapatkan adanya perbedaan antara cairan ejakulasi itu dengan air kencing.

Pada cairan ejakulasi ditemukan kadar Prostatic Acid Phosphate (PAP) jauh lebih tinggi dibandingkan dengan konsentrasinya pada air kencing. Jadi, rangsangan pada G-spot selain menimbulkan orgasme yang berbeda dibandingkan dengan rangsangan pada klitoris, juga dapat menimbulkan female ejaculation yang ditengarai dengan adanya enzim PAP pada wanita .

Jika squirting, sebuah tanda female ejaculation ini dapat terpancar cukup jauh, hal ini dikarenakan tergantung tingkatan orgasme yang dialami wanita tersebut.

Ada penelitian yang mengatakan bahwa female ejaculation sering terjadi pada posisi woman on top. Dalam posisi ini wanita lebih bebas menggerakkan tubuhnya sehingga dapat menerima rangsangan yang efektif dari gesekan Mr.P terhadap klitoris atau G-spot. Di samping itu kedalaman Mr.P juga dapat diatur sedemikian mungkin.

Diambil dari : kapanlagi.com

Posted in Ikatan, Pasutri | Dengan kaitkata: , , , | 9 Comments »

Malam Pertama……..

Posted by Siel pada 24 Februari 2011

Sepasang pengantin baru sedang bersiap menikmati malam pertama mereka.

Pengantin perempuan berkata, “Mas, aku masih perawan dan tidak tahu apa-apa tentang seks.

Maukah Mas menerangkannya lebih dulu sebelum kita melakukannya?”
“Seks itu sederhananya begini?., kita umpamakan penjara, punya kamu selnya dan punyaku penjahatnya.

Di penjara, penjahat harus dimasukkan ke dalam sel,” terang pengantin lelaki. Lalu mereka pun mulai bercumbu mengarungi lautan asmara.

Ketika sudah selesai dan si pengantin lelaki sedang berbaring akan memejamkan mata, si pengantin perempuan berkata, “Mas, penjahatnya lepas.”

Pengantin lelaki pun mulai lagi memasukkan ‘penjahatnya’. Rupanya si pengantin perempuan sangat menikmati hubungan asmara yang baru pertama ini ia rasakan.

Setiap kali selesai, ia selalu mengatakan bahwa penjahatnya lepas atau melarikan diri, keluar dari selnya.

Setelah sekian kali, si pengantin lelaki dengan nafas terengah-engah berkata,
“Dik, penjahat yang ini tidak menjalani hukuman seumur hidup”

Posted in Dewasa, Humor | Dengan kaitkata: , | 3 Comments »

Resep Perkawinan Bahagia………..

Posted by Siel pada 24 Februari 2011

Suatu ketika saat saya belajar untuk menjadi trainer dari Zig Ziglar, Krish Dhanam, Global ambasaddor dari Zig Ziglar bercerita kepada saya bahwa orang yang dianggap sukses adalah bila dia bukan hanya sukses dipekerjaannya saja tetapi juga sukses dirumah tangganya. Juga dia pernah berucap, bahwa dia mempunyai sebuah kebiasaan yang indah walaupun dia sering keluar kota bahkan keluar negeri tetap saja dia berbicara kepada istri serta anaknya. Bahkan dia selalu mengucapkan I love you setiap selesai pembicaraan di skype.

Saat saya tanya, apakah dia selalu mengucapkan i love you setiap hari? Dia katakan iya, lalu dia bercerita kepada saya kenapa terjadinya sebuah perselingkuhan. Bisa jadi karena pasangan kita kurang mendapatkan kata atau ucapan sayang dari pasangannya.

Berbeda saat pacaran dulu mungkin akan berhamburan kata sayang atau cinta. Tetapisaat menikah … duhhhh beda banget. Dan ada satu kata dari dia yang cukup bagus, kalau anda tidak mengucapkan kata sayang atau cinta maka suatu saat bisa saja tangki cinta dia akan kosong. Na bila tangki cintanya kosong maka bisa jadi ada orang lain yang mengisinya dengan cara mengatakan cinta. Apakah itu sama saja dengan tidak berabe? Gimana kalau akhirnya dia menangapi kata cinta tadi? Wuihhhhh ….. sudah tahu akhir ceritanya bukan J

Dalam buku Zig Ziglar – See you At The Top ada beberapa resep agar perkawinan tetap menjadi bahagia. Caranya bagaimana? Begini caranya:

1. Mengingat ketika masa anda sedang jatuh cinta kepada dia sebelum menikah

Ingatlah ketika masa pacaran dulu, kenapa anda jatuh cinta kepada dia dan anda selalu berusaha untuk menampilkan yang terbaik dari diri anda kepada pasangan anda. Selalu ramah, sopan, penuh perhatian, bijaksana dan baik. Dan untuk mempertahankan rumah tangga, kuncinya adalah kembali ketika masa anda sebelum menikah

2. Perkawinan bukanlah tawaran 50/50 tetapi memberikan komitmen penuh 100/100

Dalam perkawinan anda harus menyerahkan diri anda kepada pasangan anda. Bukan hanya sekedar agar jangan sakit maka saya kasihnya 50 saja dulu. Lah gimana perkawinan mau langgeng kalau persepi diawal saja sudah salah. Ingat loh. Your perception is your projection.

3. Awali dan akhiri kegiatan setiap hari dengan pernyataan cinta bagi pasangan anda.

Awalnya buat saya setelah menikah 5 tahun untuk memulai kata cinta, wuihhh susahnya setengah mati. Bahkan saya ada klien yang mengatakan, gila apa. Gengsi atau norak ngomong cinta. Lah kok bisa gitu? Mentang-mentang sudah jadi milik dipikir ngga perlu ngomong lagi apa? J percaya deh, begitu anda ngomong sayang dan cinta, wuihhh semua berubah deh.

4. Kejutkanlah dia dengan memberikan hadiah atau kartu

Ini juga kejadian dengan saya, kok saya ngga pernah membeli bunga, eh tahu-tahu kasih bunga, dan istri saya sampai senengnya minta ampun. Awalnya dipikir saya nyeleweng ya makanya ngasih bunga hahahaha…. tapi kenyataannya. Sampai hari ini saya setia tuh dengan pasangan saya yang cantik ini.

5. Nikmatilah waktu bersama dengan dia yang bermutu

Setelah saya menikah 6 tahun, saya menyadari bahwa saya perlu mempunyai kualitas waktu yang berharga dengan istri. Dan menariknya dalam masa sekitar 3 jam itu bersama istri saya, wuihhh berasa kembali ketika masa pacaran dulu. Ingat, kalau jalan-jalan pakailah baju yang terbaik jangan daster yahhh

6. Cobalah menjadi pendengar yang baik

Pendengar yang baik tidaklah terlalu mudah, apalagi maunya bawaannya kalau ngga proteksi malah ngasih nasehat. Kadang pasangan kita ngga membutuhkan nasehat kok. Dia hanya membutuhkan kita untuk mendengarkan dia saja. Coba sekali-kali tahan nafas anda begitu ada kata yang mau keluar dari mulut anda.

7. Jangan buat pasangan anda sebagai pesaing terhadap anak anda untuk mendapatkan perhatian anda

Na, alasan klasik biasanya kalau diajak keluar adalah jangan deh, ajak anak-anak. Kasian deh, ajak merekalah. Lah kalo begini terus. Gimana mau mesra? Ingat, pasangan anda tetaplah manusia yang butuh diperhatikan. Ingat woii, isi tangki cintanya. Siapkan waktu untuk mereka.

8. Apabila terjadi perbedaan paham, itu boleh-boleh saja tetapi anda tidak boleh marah

Marah boleh, beda paham boleh tetapi tetap pegang kata bahwa perbedaan paham itu tidak akan membuat menjadi kata cerai. Kebanyakan perkawinan adalah paling enak ngomong cerai. Jadi hold your breath dan jangan langsung keluarkan kata cerai.
Ingat, semua perbedaan itu pasti mempunyai maksud baik. Hanya mungkin caranya saja yang berbeda.

9. Ingatlah bahwa keluarga harus mempunyai pemimpin yang akan mengambil keputusan walau dalam keadaan sulit sekalipun

Dalam suatu perjalanan rumah tangga kadang sering adanya suatu kondisi yang membutuhkan keputusan. Dan ayah sebagai pemimpin rumah tangga, haruslah bertanggungjawab sebesar-besarnya demi mempertahankan rumah tangga dan buatlah keputusan apapun berkaitan kondisi keluarga dan doakan hasilnya kepada Tuhan.

10. Anda harus berupaya habis-habisan untuk menyenangkan atau memahami pasangan anda

Awalnya saya pernah mendengar yang namanya cinta tanpa syarat. Saya pikir ahhhh teori. Nggak mungkin. Tetapi setelah berjalan 7 tahun menikah, saya akhirnya menemukan arti sesungguhnya cinta tanpa syarat. Cinta tanpa syarat artinya kita menerima kelebihan dan kekurangan pasangan kita apa adanya. Bahkan biar istri saya bangun siang, ngga bisa masak, ngga bisa dandan tetap saja dia adalah istri saya yang saya pilih menjadi pasangan hidup saya. Dan yang paling penting, jangan dengarkan pihak ke tiga yang kadang semakin memperkeruh kondisi keluarga. Belum orang tuanya ngomong, enak aja anak gue diginiin, ngga bisa harus melakukan ini dan itu. Saya sarankan, jangan didengarkan. Ingat anda yang menikah. Bukan orang ketiga tersebut yang menikah. Alasan anda menikah dulu saya yakin pasti kuat bukan?

11. Cobalah resep cinta : 1 cangkir cinta, 2 cangkir kesetiaan, 3 cangkir kesediaan memaafkan, 1 cangkir persahabatan, 5 sendok harapan, 2 sendok kelembutan, 4 liter iman dan 1 barel tertawa.

12. Hendaklah kamu selalu ramah terhadap pasangan anda, penuh kasih mesra dan saling memaafkan

Apakah susah kita bergandengan tangan? Atau memeluk saat jalan? Bahkan saya pernah melihat ada seorang suami istri yang sudah punya 2 orang anak masih
pangku-pangkuan didepan umum. Iri bukan kalau kita melihatnya? Kenapa anda tidak melakukannya? Biarkan orang lain iri melihatnya hahahaha..

 

13. Berdoa bersama-sama

Ajaklah pasangan anda selalu berdoa atau bersembayang bersama. Karena konon Tuhan lebih mendengarkan orang berdoa kalau dalam keluarga itu mau berdoa dan bersembayang bersama-sama. Dan ini menjalin hubungan mesra dengan sang Pencipta.

14. Ingatlah selalu, apabila terjadi pertengkaran yang tidak terhindarkan. Siapa yang memulai untuk menyelesaikannya tidaklah penting.
Namun orang yang memulai itu memperlihatkan kematangan dan cinta yang lebih besar

Dah, jangan gengsi-gengsian. Buruan deh meminta maaf atau menyelesaikannya. Kadang kita suka egois, ngga mau ah. Ngapain gue minta maaf, lah dia yang mulai. Ngga mau. Harga diri gue bisa rusak. Lah ini bukan masalah harga diri tetapi masalah kelangsungan rumah tangga bukan? Bukankah lebih baik manusia itu selalu berpasang-pasangan? Apalagi bisa dengan satu pasangan yang sama. Wuihhhh indahnya bukan?

 

Diambil dari : Antonius Arif
School of Mind Reprogramming

Posted in Ikatan, Pasutri, Rahasia Kebahagiaan, Tik Tak Tips | Dengan kaitkata: , , , , | 13 Comments »

Buat Si DIa Merindukan Anda……….

Posted by Siel pada 8 November 2009

Salah satu cara menikmati kebersamaan Anda dan pasangan adalah saat mereka sedang tidak bersama Anda. Memang, saat sedang bersama, segala hal menjadi berkesan dan berarti bagi Anda. Namun berpisah -tentunya karena Anda sedang tugas keluar kota, atau si dia melanjutkan sekolah di luar negeri- juga penting, karena membuat Anda menyadari bahwa Anda sangat bahagia bersamanya, dan merasa sangat kehilangan.

Hal yang membuat Anda khawatir, perpisahan membuatnya akan melupakan Anda, atau yang lebih parah, berselingkuh dengan orang-orang baru yang ditemuinya. Namun ketika Anda begitu merindukan seseorang sehingga pikiran Anda dipenuhi dengan bayangan akan kekasih, dorongan untuk berselingkuh akan pudar begitu saja.

Maka, itulah yang perlu Anda lakukan ketika si dia akan bersekolah, bertugas, training, atau pindah sementara ke kota atau negara lain. Buat si dia merindukan Anda selama Anda jauh darinya. Ada sejumlah cara atau taktik yang dapat menciptakan perasaan bahwa merindukan seseorang juga akan menyenangkan. Hal ini juga bisa Anda lakukan meskipun Anda dan dia masih tinggal sekota. Tujuannya: agar kehadiran Anda selalu ia rasakan.

Kenakan parfum yang sama terus-menerus. Pakai parfum lembut favorit Anda, dan biarkan ia mengenali harumnya. Selain parfum, Anda juga bisa mengenakan shampo yang sama sehingga ia akan terus mengingatnya. Tahu kan, pria memang senang menghirup wangi shampo pada rambut wanita. Wangi parfum atau shampo yang tertinggal di bantal saat Anda sedang tidak bersamanya, akan membuatnya langsung merindukan Anda.

Tinggalkan beberapa barang milik Anda padanya. Meninggalkan barang adalah taktik kuno untuk memenuhi pikiran pasangan tentang diri Anda. Misalnya, tinggalkan CD band favorit Anda berdua di mobilnya. Benda apa pun sebenarnya dapat Anda tinggalkan, asal jangan barang-barang yang penting bagi Anda seperti kunci lemari kantor atau sebelah anting Anda (terlalu sinetron!).

Tunjukkan obsesi Anda pada sesuatu.. Saat pria menemukan sesuatu yang kerap dibawa atau digunakan oleh teman wanita atau pasangannya, ia akan membayangkan momen ketika pasangannya sedang menggunakan benda tersebut. Hal ini bisa sangat beragam: entah jepit rambut, sepatu dengan leopard print, scarf, pisau lipat serbaguna, hingga jenis kopi kesukaan Anda. Maka setiap kali ia melewati supermarket atau mal yang memajang benda-benda tersebut, ia akan langsung mengingat Anda.

Beri informasi ringan yang baru baginya. Pria seringkali tidak memperhatikan hal-hal atau informasi-informasi ringan yang ada di sekitar kita. Misalnya, Anda tidak menyukai anjing jenis long hair karena bulunya akan cepat kotor dan berbau, serta harus sering dimandikan. Atau, Anda memberitahukannya bahwa ada pisau cukur khusus wanita. Jadi setiap kali si dia melihat anjing berbulu lebat atau pisau cukur, ia akan teringat pada Anda. Jika Anda pecinta anjing, Anda tentu tak keberatan mengenai hal ini bukan?

Ciptakan suasana tertentu yang berkesan. Misalnya, katakan bahwa perfect date bagi Anda bersamanya adalah saat menghabiskan waktu seharian di mal favorit Anda, diawali dengan makan siang, putar-putar sambil membaca-baca majalah dan buku di toko buku, ngopi, lalu mengakhirinya dengan nonton film. Maka setiap kali ia mengunjungi mal tersebut, meskipun bersama teman-temannya, suasana yang Anda ciptakan akan terus terbayang dalam benaknya. Ia akan berpikir, andai saja saat itu ia sedang bersama Anda.

Diambil dari : Kompas

Posted in Ikatan, Pasangan kekasih, Pasutri, Tik Tak Tips | Dengan kaitkata: , , , | 15 Comments »

Makanan yang Sebaiknya Dihindari Saat Hamil

Posted by Siel pada 8 November 2009

Anda tengah mengandung buah hati tercinta? Selamat ya. Agar bayi yang dikandung lahir selamat tak kurang suatu apa, sebaiknya Anda menjaga makanan yang dikonsumsi saat berbadan dua.

Ada sejumlah makanan yang disarankan tidak dikonsumsi saat Anda mengandung, karena mengandung mikroba yang dapat membahayakan kandungan seperti Salmonella,Toksopla smosis,Listeria, E.coli.

Berikut di antaranya:

1.Hindari konsumsi daging mentah (sushi) atau yang dimasak kurang matang, karena mengandung Toksoplasmosis sebuah parasit yang dapat menyebabkan infeksi serius pada janin Anda. Pada makanan mentah juga terkandung E.coli, yang berbahaya bagi ibu hamil dan janin.

2.Bersihkan lalapan dengan seksama. Toksoplasmosis terdapat pada sayuran yang tidak dicuci dengan baik, oleh karena itu bersihkan sayuran anda dengan baik, apalagi untuk salad atau lalapan yang dimakan mentah. Hindari juga kotoran kucing atau bermain-main dengan kucing selama kehamilan karena mengandung toksoplasmosis.

3.Jauhi konsumsi daging ayam dan telur yang dimasak kurang matang atau mentah, hindari makan hati ayam/daging yang mungkin sumber dari Salmonella, yang dapat menyebabkan diare yang berat pada ibu hamil. Perhatikan piring, alat-alat masakan yang terkena daging ayam mentah ini untuk dicuci.

4.Hindari ikan tuna steak, ikan sea bass, shark, atau ikan-ikan berukuran besar yang diketahui mengandung tingkat merkuri yang tinggi yang dapat menyebabkan kerusakan saraf jika dimakan dalam jumlah besar. FDA (Pengawas Obat dan Makanan AS) merekomendasikan ikan tuna dan ikan ukuran besar ini sebatas 12 ons per minggu

5.Hindari keju lunak seperti brie dan camembert, blueveined cheese juga keju dari susu kambing dan domba, serta jangan minum susu yang tidak dipasteurisasi. Semua produk ini mempunyai resiko membawa Listeria. Listeria tipe bakteri yang mampu menembus plasenta dan menyebabkan infeksi janin, pada dewasa tidak ada gejala atau seperti flu. Listeria dapat menyebabkan keguguran,kelahiran premature, dan keracunan dalam darah. Sebaiknya hindari makanan jenis ini sampai melahirkan bayi anda.

6.Jauhi minuman yang mengandung alkohol karena dapat menyebabkan kelainan perkembangan pada janin ada juga problem emosional pada bayi.

7.Kurangi, atau hindari minuman yang mengandung kafein seperti kopi, karena kafein pada kopi dapat memperngaruhi berat badan bayi, keguguran dan juga kafein mengurangi penyerapan zat besi.

Ingatlah perkembangan bayi dalam kandungan anda tergantung dari apa yang Anda makan selama kehamilan. Masih banyak makanan ‘sehat’ lain yang bisa disantap selama kehamilan kok.

Diambil dari : Hanyawanita. com

Posted in Ikatan, Pasutri, Tik Tak Tips | Dengan kaitkata: , , , | 1 Comment »

Five Reason Not To Sleep With Him

Posted by Siel pada 8 November 2009

Hers Magz wrote:

Kian hari udara di luar kian dingin saja, menyesap lalu menembus kulit yang kemudian menggigit tulang, menghadirkan rasa mengigil di sekujur tubuh, aura yang fantastis! Dan betapa menyenangkannya ketika di saat seperti itu, seseorang yang Anda sayangi sedang berbaring santai di samping dan kemudian beranjak menghangati diri Anda. Tetapi berdekapan saja sudah cukup? Ah rasanya kurang!

Sebelum sesi saling menghangati itu berlanjut menguap jadi panas yang membakar . Pikir ulang lagi, jangan sampai keputusan Anda justru akan merunyamkan hubungan yang telah apik Anda jalani selama ini. Untuk edisi ini, hers akan membahas lima alasan penting untuk Anda tidak terburu-buru membawa kisah kasih bersama si pria idaman ke tahap yang lebih “dalam”. Sebab, sekali terjadi, sesal yang timbul di kemudian hari sudahlah tidak penting lagi.

CONFUSING MODERENISME
Berkat tangan dingin Candace Bushell, serial Sex And The City “melahirkan” sensasi dan paham feminisme baru bahwa wanita berhak memutuskan kebutuhan biologisnya sendiri, maksudnya di kala mereka “ingin”, yah lakukan saja, cinta atau tanpa cinta sekalipun, ada pasangan atau lakukan sendiri saja, setidaknya itulah yang Samantha Jones translasikan pada mayoritas aktingnya di serial yang sama. Di lain pihak para orang tua di tanah air, justru sedang ekstra waspada dengan memberikan berjuta wejangan mengenai sisi negatif dari seks bebas. Carrie Bradshaw dan ketiga sahabat cantiknya justru sedang mengumandangkan kebebasan seks.

Dalam bukunya Unhooked: How Young Women Pursue Sex, Delay Sex, adn Lose at Both, Laura Sessions Stepp menjelaskan saat wanita dan pria bercinta, sistem tubuh mereka mengatur sebuah proses sirkulasi zat kimia pada otak, di mana wanita lebih banyak menerima oxytocin, yaitu hormon yang menyebabkan wanita kerap merindukan kebersamaan dengan pasangannya. Sedangkan sebaliknya pada pria, mereka lebih menerima sedikit oxytocin dikarenakan “monopoli” testoterone, itulah uraian ilmiah mengapa pria lebih mudah melupakan pasangannya dibandingkan para wanita. Stepp melanjutkan semaju apapun perkembangan zaman, tetap saja urusan ranjang sampai kapan pun mesti menganut petuah klasik yaitu seheboh apapun atraksi bercinta yang Anda lakukan dengan pasangan, bila tidak didasari cinta, semua itu hanyalah luapan birahi hampa belaka.

HE MAKES YOU SECOND BEST
Lalu Anda pun membatin, “mengapa itu jadi soal?”, lalu jawaban membela diri pun keluar dengan melihat dari sudut pandang bahwa selama itu bukan Anda yang selingkuh, jadi tak ada yang salah bukan? Well, tentu saja Anda keliru! Si dia memang selalu punya waktu buat Anda, terlebih perhatian yang berlebih plus hujanan hadiah hadiah yang semakin meluluhkan dinding hati. Namun, seiring dengan itu di tempat lain, ada seorang wanita yang lebih berhak mendapatkan semua bentuk perhatian dari “pasangan” Anda tersebut, namun menyedihkannya ia have no clue bila pria yang dicintainya tersebut sedang asyik mengadu rindu dengan Anda. Sebagai sesama wanita, apakah Anda sungguh-sungguh tega melakukan hal seperti itu? Hers rasa tidak, karena hers yakin para pembacanya adalah wanita yang cerdas dan memiliki moral yang terjaga.
Tanda-Tanda Pria Buaya Darat :

  • Dia hanya memberi tahu no handphone saja dan selalu menjauh dari Anda kala sedang menerima telpon.
  • Dia kerap menolak berkencan di area publik dan lebih memilih menonton DVD di tempat Anda saja.
  • Tiba-tiba saja orang dalam hidupnya tak memiliki nama selain titel “teman”dan “rekan kerja”.
  • Dia begitu defensif setiap kali ditanyakan mengenai rencana akhir minggunya.

Walaupun tidak berencana menjalankan hubungan yang serius dengan tipe pria seperti ini, Anda tetap harus menjaga jarak, jangan terbawa perasaan, terlebih bila ia mengingikan yang lebih jauh lagi, segera jauhi pria tipe ini. Segala akal bulusnya, bisa saja menimbulkan trauma pengalaman dalam hidup Anda.

YOU’RE DRUNK
This is the big don’t! Setelah menegak 3 straight sambuca yang diikuti dengan deretan flaming lambourghini, “ritual” minuman tersebut dipastikan berhasil akan membuat Anda ganti kepribadian, mendadak Anda menjadi begitu percaya diri dan tanpa malu-malu mulai mendekati si hot guy yang sedari tadi telah Anda lirik-lirik ketampanannya. Namun dalam keadaan setengah sadar seperti itu, bagaimana cara Anda tahu, jika ia benar-benar menyukai Anda atau hanya mau “ambil untung” dari kondisi Anda yang setengah sadar. Karena dijamin ia melihat Anda hanya sebatas wanita pemabuk murahan yang akan mengotori tempat tidurnya dengan bau alkohol dan sisa jackpot. Hei ! Anda wanita terhormat dan jangan pernah bercinta pada pria yang tidak menghargai Anda.

Anda perlu alasan lain untuk tidak “melompat” bercinta dengan pria yang Anda temui di club selagi Anda dalam kondisi setengah sadar atau bahkan tidak sadar sama sekali. Lihat saja betapa teknologi kini semakin memudahkan penyebaran aib seseorang, lewat penggunaan webcam, handphone dan sebagainya.

Tentu akan malu besar, jika acara pribadi Anda dikonsumsi seluruh mata publik.

HE MIGHT BE BAD IN BED
Apa cara efektif untuk tahu apakah si dia “jagoan” di atas ranjang, caranya sederhana, amati bagaiamana ia mencium Anda? Bila he’s a lousy kisser, maka begitulah cerminan kualitas bercintanya, tolak ukur berdasarkan riset yang telah dilakukan di New York . Jadi ketika Anda bertemu dengan pria yang tidak mahir saat “mengolah” bibir Anda, maka begitupula lah performanya saat sedang “beraksi” bersama Anda.

Beberapa faktor yang dapat mempengaruhi gagalnya ketangguhan pria dalam membuat wanita melayang saat bercinta, antara lain adalah rokok, pengonsumsian obat-obatan penenang secara berkala, depresi, ukuran perut yang terlampau besar dan kurang tidur. Hal-hal tersebut jika dibiarkan akan menyebabkan pria berpotensi menderita impotensi.

Ada satu lagi alasanya yang mesti Anda pertimbangkan untuk mendepak dia dari hidup Anda adalah jika ia tipe pria egois dan tidak memberikan perhatian sama sekali pada Anda, apakah Anda bahagia, apakah acara bercinta dengannya ampuh membuat Anda bagaikan wanita paling cantik sedunia atau tidak, bila ia tidak peduli akan faktor-faktor tersebut, jangan pikir terlalu, segera ucapkan SELAMAT TINGGAL sesegera mungkin!

YOU’RE NOT OVER YOUR EX

Masih dibayang-bayangi rona bahagia di masa lampau, ketika Anda masih bersama si mantan, memang menyebalkan, membuat Anda pada kondisi dilematik akut, tak ayal situasi ini kerap membuat wanita melakukan hal-hal spontan nan bodoh dan merugikan diri sendiri. Salah satunya adalah mencari rebound guy, demi merasakan sebagai seorang wanita ia masih diinginkan. Padahal, langkah macam ini, umumnya malah akan semakin menyakiti hati. Seperti yang dikatakan Ann Miller, penulis dari buku A Girlfriend’s Guide To Getting Over Him, “bercinta dengan seorang baru untuk melepaskan beban sedih akibat ditinggal sang mantan, tidak akan pernah memulihkan luka sesungguhnya” ujar Miller. “Kecuali si pria baru Anda itu adalah lajang seksi George Clooney” sambung Miller.

Menutup kisah usang dan memulai alinea baru, memang disarankan namun bukan dengan cara sekali kencan berlanjut dengan one nite stand dengan pria asing, ini keliru total!! Ketika bertemu dengan seorang pria yang sekiranya Anda rasa cocok untuk Anda, jalani saja dulu perlahan, lewat cara tersebut Anda memiliki jeda ruang rasa dalam diri Anda, untuk kemudian menelaah bagaimana perasaan Anda terhadapnya.

Masih sambung Miller “Seks bukanlah sekadar ajang adu seru dan peluh saja, sempurnannya seks itu dilakukan atas landasan cinta dan saling memiliki antar pelakunya”. Saat seks dikerjakan atas rasa mau sama mau dan saling mencintai, maka saat seks itu dilakukan, dijamin dentuman titik puncak akan datang menggelegar dan menggetarkan Anda berdua, meski posisi yang dipraktekkan hanyalah teknik misionaris nan sederhana saja.

Posted in Ikatan, Pasutri | Dengan kaitkata: , , | Leave a Comment »

Kiat Bertahan Setelah Melewati Perceraian

Posted by Siel pada 11 Oktober 2009

Kiat Bertahan Setelah Melewati Perceraian
Oleh : Rahmi

Berpisah dari pasangan yang selama ini menjadi bagian hidup, memang menyakitkan. Tapi yang terpenting saat ini adalah bagaimana Anda mengakhiri masa lalu dan kembali memulai hidup baru. Berikut ini beberapa kiat yang mungkin berguna dalam melanjutkan hidup:

1. Tetap perhatikan diri.
Meski bercerai adalah hal yang sangat tak disukai dalam pernikahan, namun kegagalan ini ada baiknya diterima dengan hati lapang. Jangan merasa kalau tak ada lagi yang memperhatikan atau menyayangi Anda, serta merasa terbuang. Beri waktu untuk merenung dan menyadari bahwa tak ada manusia yang sempurna, jadikan kegagalan ini sebagai sebuah pelajaran ke depan.

2. Terima keadaan sebaik-baiknya.
Menjadi sendiri lagi memang berat, apalagi bila Anda terus terbayang dengan kehidupan masa lalu bersama pasangan. Nikmatilah kesendirian ini terlebih dahulu, jangan tergesa-gesa untuk kembali memulai hubungan baru dengan orang lain.

Menjadi sendiri berarti Anda kembali memiliki kebebasan dalam melakukan apapun, misalnya kembali melakukan kegiatan yang dulu sempat ditinggalkan karena pasangan. Buang segala memori yang mengingatkan Anda pada mantan, kalau perlu lakukan sesuatu yang baru yang belum sempat Anda lakukan.

3. Kenali dan lepaskan perasaan.
Kenali perasaan sedih atau marah yang ada di hati Anda, penting bagi Anda untuk mengetahuinya sehingga perasaan itu tak akan membuat Anda melukai diri sendiri. Cobalah lepaskan perasaan itu di selembar kertas, setelah itu sobek dan buang. Enyahkan semua pikiran negatif tentang diri Anda, sebaliknya salurkan perasaan itu melalui olahraga, musik, melukis, menangis, berteriak atau curhat pada sahabat terdekat Anda.

4. Ingat keburukan mantan.
Tak ada gading yang tak retak, ingatlah mengapa penyebab rumah tangga Anda retak. Sehingga Anda akan merasa bahwa apa yang terjadi mungkin demi kebaikan Anda berdua.

5. Hindari kontak emosional.
Hindari melakukan kontak apapun dengan mantan, meski sulit dilakukan karena Anda merasa kesepian. Meski menghubunginya akan membuat Anda tentram, namun ini akan semakin menyulitkan Anda untuk melupakannya. Carilah sumber ketentraman baru, baik dari teman atau keluarga.

6. Lakukan kegiatan baru.
Gunakan kebebasan Anda untuk melakukan hal-hal baru. Anda bisa memanjakan diri dengan melakukan kegiatan yang tak dapat Anda lakukan sebelumnya. Atau gunakan waktu sendiri ini untuk kembali kuliah atau kursus, sehingga Anda pun dapat bertemu dengan orang-orang baru.

7. Jangan terobsesi kesalahan masa lalu.
Yang lalu biarlah berlalu, ambillah pelajaran dari peristiwa yang menyakitkan ini. Kini fokuskan diri Anda pada masa depan, jangan lupa untuk tetap membuka hati pada orang-orang baru, siapa tahu ada seseorang yang bisa menggantikan tempat mantan di sisi Anda.

(Nazz)

Posted in Ikatan, Pasutri, Tik Tak Tips | Dengan kaitkata: , , | 2 Comments »

Dua orang yang baik, tapi, mengapa perkawinan tidak berakhir bahagia

Posted by Siel pada 11 Oktober 2009

Dua orang yang baik, tapi, mengapa perkawinan tidak berakhir bahagia

Ibu saya adalah seorang yang sangat baik, sejak kecil, saya melihatnya dengan begitu gigih menjaga keutuhan keluarga. Ia selalu bangun dini hari, memasak bubur yang panas untuk ayah, karena lambung ayah tidak baik, pagi hari hanya bisa makan bubur.

Setelah itu, masih harus memasak sepanci nasi untuk anak-anak, karena anak-anak sedang dalam masa pertumbuhan, perlu makan nasi, dengan begitu baru tidak akan lapar seharian di sekolah.

Setiap sore, ibu selalu membungkukkan nbadan menyikat panci, setiap panci di rumah kami bisa dijadikan cermin, tidak ada noda sedikikt pun.

Menjelang malam, dengan giat ibu membersihkan lantai, mengepel seinci demi seinci, lantai di rumah tampak lebih bersih dibanding sisi tempat tidur orang lain, tiada debu sedikit pun meski berjalan dengan kaki telanjang.

Ibu saya adalah seorang wanita yang sangat rajin. Namun, di mata ayahku, ia (ibu) bukan pasangan yang baik. Dalam proses pertumbuhan saya, tidak  hanya sekali saja ayah selalu menyatakan kesepiannya dalam perkawinan, tidak memahaminya.


Ayah saya adalah seorang laki-laki yang bertanggung jawab. Ia tidak merokok, tidak minum-minuman keras, serius dalam pekerjaan, setiap hari berangkat kerja tepat waktu, bahkan saat libur juga masih mengatur jadwal sekolah anak-anak, mengatur waktu istrirahat anak-anak, ia adalah seorang ayah yang penuh tanggung jawab, mendorong anak-anak untuk berpretasi dalam pelajaran.

Ia suka main catur, suka larut dalam dunia buku-buku kuno. Ayah saya adalah seoang laki-laki yang baik, di mata anak-anak, ia maha besar seperti langit, menjaga kami, melindungi kami dan mendidik kami. Hanya saja, di mata ibuku, ia juga bukan seorang pasangan yang baik, dalam proses pertumbuhan saya, kerap kali saya melihat ibu menangis terisak secara diam diam di sudut halaman.

Ayah menyatakannya dengan kata-kata, sedang ibu dengan aksi, menyatakan kepedihan yang dijalani dalam perkawinan. Dalam proses pertumbuhan, aku melihat juga mendengar ketidakberdayaan dalam perkawinan ayah dan ibu, sekaligus merasakan betapa baiknya mereka, dan mereka layak mendapatkan sebuah perkawinan yang baik. Sayangnya, dalam masa-masa keberadaan ayah di dunia, kehidupan perkawinan mereka lalui dalam kegagalan, sedangkan aku, juga tumbuh dalam kebingungan, dan aku bertanya pada diriku sendiri : Dua orang yang baik mengapa tidak diiringi dengan perkawinan yang bahagia?

Pengorbanan yang dianggap benar. Setelah dewasa, saya akhirnya memasuki usia perkawinan, dan secara perlahan lahan saya pun mengetahui akan jawaban ini. Di masa awal perkawinan, saya juga sama seperti ibu, berusaha menjaga keutuhan keluarga, menyikat panci dan membersihkan lantai, dengan sungguh-sungguh berusaha memelihara perkawinan sendiri. Anehnya, saya tidak merasa bahagia ; dan suamiku sendiri, sepertinya juga tidak bahagia.


Saya merenung, mungkin lantai kurang bersih, masakan tidak enak, lalu, dengan giat saya membersihkan lantai lagi, dan memasak dengan sepenuh hati. Namun, rasanya, kami berdua tetap saja tidak bahagia. Hingga suatu hari, ketika saya sedang sibuk membersihkan lantai, suami saya berkata : istriku, temani aku sejenak mendengar alunan musik! Dengan mimik tidak senang saya berkata :  apa tidak melihat masih ada separoh lantai lagi yang belum di pel ?

Begitu kata-kata ini terlontar, saya pun termenung, kata-kata yang sangat
tidak asing di telinga, dalam perkawinan ayah dan ibu saya, ibu juga kerap
berkata begitu sama ayah.

Saya sedang mempertunjukkan kembali perkawinan ayah dan ibu, sekaligus mengulang kembali ketidakbahagiaan dalam perkwinan mereka. Ada beberapa kesadaran muncul dalam hati saya. Yang kamu inginkan ?

Saya hentikan sejenak pekerjaan saya, lalu memandang suamiku, dan teringat akan ayah saya? Ia selalu tidak mendapatkan pasangan yang dia inginkan dalam
perkawinannya, Waktu ibu menyikat panci lebih lama daripada menemaninya.  terus menerus mengerjakan urusan rumah tangga, adalah cara ibu dalam mempertahankan perkawinan, ia memberi ayah sebuah rumah yang bersih, namun, jarang menemaninya, sibuk mengurus rumah, ia berusaha mencintai ayah dengan caranya, dan cara ini adalah mengerjakan urusan rumah tangga.

Dan aku, aku juga menggunakan caraku berusaha mencintai suamiku.cara saya juga sama seperti ibu, perkawinan saya sepertinya tengah melangkah ke dalam sebuah cerita, dua orang yang baik mengapa tidak diiringi dengan perkawinan yang bahagia.

Kesadaran saya membuat saya membuat keputusan (pilihan) yang sama. Saya hentikan sejenak pekerjaan saya, lalu duduk di sisi suami, menemaninya mendengar musik, dan dari kejauhan, saat memandangi kain pel di atas lantai seperti menatapi nasib ibu. Saya bertanya pada suamiku : apa yang kau butuhkan ?


Aku membutuhkanmu untuk menemaniku mendengar musik, rumah kotor sedikit tidak apa-apa-lah, nanti saya carikan pembantu untukmu, dengan begitu kau bisa menemaniku! ujar suamiku.

Saya kira kamu perlu rumah yang bersih, ada yang memasak untukmu, ada yang mencuci pakianmu?.dan saya mengatakan sekaligus serentetan hal-hal yang dibutuhkannya. Semua itu tidak penting-lah! ujar suamiku. Yang paling kuharapkan adalah kau bisa lebih sering menemaniku. Ternyata sia-sia semua pekerjaan yang saya lakukan, hasilnya benar-benar membuat saya terkejut. Kami meneruskan menikamti kebutuhan masing-masing, dan baru saya sadari ternyata dia juga telah banyak melakukan pekerjaan yang sia-sia, kami memiliki cara masing-masing bagaimana mencintai, namun, bukannya cara pihak kedua.

Jalan kebahagiaan

Sejak itu, saya menderetkan sebuah daftar kebutuhan suami, dan meletakkanya di atas meja buku, Begitu juga dengan suamiku, dia juga menderetkan sebuah daftar kebutuhanku. Puluhan kebutuhan yang panjang lebar dan jelas, seperti misalnya, waktu senggang menemani pihak kedua mendengar musik, saling memeluk kalau sempat, setiap pagi memberi sentuhan selamat jalan bila berangkat. Beberapa hal cukup mudah dilaksanakan, tapi ada juga yang cukup sulit, misalnya dengarkan aku, jangan memberi komentar. Ini adalah kebutuhan suami. Kalau saya memberinya usul, dia bilang akan merasa dirinya akan tampak seperti orang bodoh. Menurutku, ini benar-benar masalah gengsi laki-laki.

Saya juga meniru suami tidak memberikan usul, kecuali dia bertanya pada saya, kalau tidak saya hanya boleh mendengar dengan serius, menurut sampai tuntas, demikian juga ketika salah jalan. > Bagi saya ini benar-benar sebuah jalan yang sulit dipelajari, namun, jauh lebih santai daripada mengepel, dan dalam kepuasan kebutuhan kami ini, perkawinan yang kami jalani juga kian hari semakin penuh daya hidup.


Saat saya lelah, saya memilih beberapa hal yang gampang dikerjakan, misalnya menyetel musik ringan, dan kalau lagi segar bugar merancang perjalanan keluar kota .

Menariknya, pergi ke taman flora adalah hal bersama dan kebutuhan kami, setiap ada pertikaian, selalu pergi ke taman flora, dan selalu bisa menghibur gejolak hati masing-masing.

Sebenarnya, kami saling mengenal dan mencintai juga dikarenakan kesukaan
kami pada taman flora, lalu bersama kita menapak ke tirai merah perkawinan,
kembali ke taman bisa kembali ke dalam suasana hati yang saling mencintai
bertahun-tahun silam.

Bertanya pada pihak kedua : apa yang kau inginkan, kata-kata ini telah menghidupkan sebuah jalan kebahagiaan lain dalam perkawinan. Keduanya akhirnya melangkah ke jalan bahagia.

Kini, saya tahu kenapa perkawinan ayah ibu tidak bisa bahagia, mereka terlalu bersikeras menggunakan cara sendiri dalam mencintai pihak kedua, bukan mencintai pasangannya dengan cara pihak kedua.

Diri sendiri lelahnya setengah mati, namun, pihak kedua tidak dapat merasakannya, akhirnya ketika menghadapi penantian perkawinan, hati ini juga
sudah kecewa dan hancur.

Karena Tuhan telah menciptakan perkawinan, maka menurut saya, setiap orang
pantas dan layak memiliki sebuah perkawinan yang bahagia, asalkan cara yang kita pakai itu tepat, menjadi orang yang dibutuhkan pihak kedua! Bukannya memberi atas keinginan kita sendiri, perkawinan yang baik, pasti dapat diharapkan.

Diambil dari : Berbagai Sumber

Posted in Ikatan, Pasutri, Rahasia Kebahagiaan | Dengan kaitkata: , , , | 3 Comments »

Menari di tengah hujan………….

Posted by Siel pada 11 Oktober 2009

Menari di tengah hujan

By : Unknown

Pagi itu klinik sangat sibuk. Sekitar jam 9:30 seorang pria berusia 70-an datang untuk membuka jahitan pada luka di ibu-jarinya. Aku menyiapkan berkasnya dan memintanya menunggu, sebab semua dokter masih sibuk, mungkin dia baru dapat ditangani setidaknya 1 jam lagi.

Sewaktu menunggu, pria tua itu nampak gelisah, sebentar-sebentar melirik ke jam tangannya. Aku merasa kasihan. Jadi ketika sedang luang aku sempatkan untuk memeriksa lukanya, dan nampaknya cukup baik dan kering, tinggal membuka jahitan dan memasang perban baru. Pekerjaan yang tidak terlalu sulit, sehingga atas persetujuan dokter, aku putuskan untuk melakukannya sendiri.

Sambil menangani lukanya, aku bertanya apakah dia punya janji lain hingga tampak terburu-buru. Lelaki tua itu menjawab tidak, dia hendak ke rumah jompo untu makan siang bersama istrinya, seperti yang dilakukannya sehari-hari. Dia menceritakan bahwa istrinya sudah dirawat di sana sejak beberapa waktu dan istrinya mengidap penyakit Alzheimer.

Lalu kutanya apakah istrinya akan marah kalau dia datang terlambat. Dia menjawab bahwa istrinya sudah tidak lagi dapat mengenalinya sejak 5 tahun terakhir. Aku sangat terkejut dan berkata, Dan Bapak masih pergi ke sana setiap hari walaupun istri Bapak tidak kenal lagi? Dia tersenyum ketika tangannya menepuk tanganku sambil berkata, Dia memang tidak mengenali saya, tapi saya masih mengenali dia, kan ?

Aku terus menahan air mata sampai kakek itu pergi, tanganku masih tetap merinding, Cinta kasih seperti itulah yang aku mau dalam hidupku.

Cinta sesungguhnya tidak bersifat fisik atau romantis. Cinta sejati adalah menerima apa adanya yang terjadi saat ini, yang sudah terjadi, yang akan terjadi, dan yang tidak akan pernah terjadi.

Bagiku pengalaman ini menyampaikan satu pesan penting: Orang yang paling berbahagia tidaklah harus memiliki segala sesuatu yang terbaik, mereka hanya berbuat yang terbaik dengan apa yang mereka miliki. Hidup bukanlah perjuangan menghadapi badai, tapi bagaimana tetap menari di tengah hujan.

Diambil dari : Berbagai Sumber

Posted in Ikatan, Pasutri, Rahasia Kebahagiaan | Dengan kaitkata: , , , , | 1 Comment »

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.